Bupati Canangkan PIN Polio 2016 di Kedunggalar

di %s Berita 400 views
Banner
AA
Pencanagan PIN 2016

Bupati Kab.Ngawi Budi Sulistyono melakukan pencanangan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kabupaten Ngawi, Selasa (8/3/2016) pagi. Kegiatan dipusatkan di Kantor Kecamatan Kedunggalar.

Acara pencanangan PIn ini dihadiri oleh Ketua DPRD, Ketua Tim Penggerak PKK Ngawi (TPPKK) Ny.Antiek Budi Sulistyono, Wakil TP-PKK Ny. Ana Ony Anwar, Plt Dinas Kesehatan Agus Sri Gunawan, Kepala SKPD, Camat Se-KAb.Ngawi, dan Kepala Pukesmas .

Plt Dinas Kesehatan Agus Sri Gunawan dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan baik. Selain itu kegitan yang berlangsung mulai tanggal 8- 15 Maret 2016 ini juga bertujuan untuk tercapainya eradikasi polio (menghilangkan virus polio) di dunia pada akhir tahun 2020. Agus Sri Gunawan melaporkan bahwa sasaran PIN di Kab.Ngawi ada 51.210 balita maka dari itu Dinas Kesehatan  sudah menyiapkan Pos PIN yang berjumlah 1.259 serta tenaga kesehatan dalam kelancaran pencangan PIN ini berjumlah 4.924 yang tersebar di seluruh Kab.Ngawi. Selain itu Plt Dinas kesehatan juga melaporkan bahwa untuk kelancaran PIN ini Dinas Kesehatan juga sudah melakukan berbagai pemberitahuan terhadap masyarakat melalui berbagai media baik cetak maupun elektronik.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang membuka pecanagan PIN ini menyampaikan dalam sambutannya agar dengan adanaya Pekan Imunisasi Nasional ini diharapakan anak-anak di KAb.Ngawi terbebas dari polio. ” Kita target kalau bisa sampai 100 persen dari seluruh balita yang ada di Kabupaten Ngawi bisa terbebas dari polio,” ujarnya.

Pencanangan PIN Polio ditandai dengan penetesan cairan kepada sejumlah balita dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pemerintah Kab.Ngawi dalam mendukung PIN 2016. Setelah penetasan vaksin polio oleh Bupati Ngawi bersama Ketua TP PKK, berturut-turut penetasan vaksin polio dilakukan Wakil Ketua TP PKK, Kepala DPRD, Sekda serta pejabat pemerintah lingkup pemda Ngawi

Sebar dan Bagikan :

Shares