BPS Ngawi Sosialisasikan Sensus Ekonomi 2016

di %s Berita 439 views
Banner
aa
Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

Ngawi– Badan Pusat Statistik (BPS) Ngawi, Jawa Timur melakukan sosialisasi Sensus Ekononi (SE) 2016 kepada Camat, SKPD terkait dengan ekonomi serta asosiasi yang bergerak dibidang perekonomian di Kab.Ngawi yang digelar di Gedung Pertemuan R.M Notosuman, (22/12/2015).

Ibnu Cahyono kepala BPS Ngawi menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi sensus ekonomi  (SE) untuk  mengumpulkan dan menyajikan data dasar sektor semua kegiatan ekonomi selain pertania. Sensus ekonomi ini akan dimulai pada mei 2016. Saat ini kami lakukan sosialisasi kepada Camat , SKPD dan asosiasi yang bergerak dibidang perekonomian agar jika sampai pada waktunya para pelaku usaha bisa menerima petugas sensus dengan baik.

 “Semoga dengan diadakannya sosialisasi SE 2016 ini diharapkan kepada BPS mendapat data dasar informasi Ekonomi Kab.Ngawi yang valid yang nantinya bisa menjadi acuan untuk mengambil kebijakan pembangunan oleh pemerintah,” ungkap Ibnu Cahyono . Sensus Ekonomi ini sendiri diselenggarakan setiap 10 tahun  sekali. Hal ini diharapkan agar benar-benar dilakukan dengan seksama dalam hal pengumpulan data dasar seluruh kegiatan ekonomi yang ada di Kab.Ngawi. Sensus Ekonomi 2016 ini juga bermanfaat bagi pelaku usaha, pemerintah, peneliti atau akademisi dan masyarakat dalam mengetahui informasi pengembangan usaha, posisi dan peluang usaha serta pengamatan bidang ekonomi.

Sementara itu, Pj Bupati Ngawi Sudjono mengatakan, Sensus Ekonomi ini untuk memenuhi amanat undang-undang guna mendapatkan potret ekonomi. “Dengan Sensus Ekonomi diharapkan pemerintah bisa mendapatkan data yang valid yang nantinya bisa menjadi acuan dalam mengembangkan pembangunan ekonomi kedepan,” ungkap Sudjono. Semoga  sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 ini akan berjalan  dengan lancar dan sukses serta berdampak baik untuk kedepan bagi pemerintah khususnya Kab.Ngawi .

Sebar dan Bagikan :

Shares