Khidmat, Penurunan Bendera Merah Putih

di %s Bakohumas/Peristiwa 932 views
Banner

Penurunan-bendera

Ngawi, Pemerintah Kabupaten Ngawi melaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Merdeka, Senin (17/08/2015) pukul 16.30.WIB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Ngawi  AKBP Suryo Sudarmandi, S.I.k.,M.H dalam  Upacara Penurunan Bendera Merah Putih salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HUT Ke-70 Republik Indonesia Tahun 2015.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dihadiri seluruh Muspida Kab.Ngawi, Pejabat SKPD, Pejabat TNI/Polri, Satpol PP, Guru/Unsur Kependidikan, dan Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

Kegiatan yang berlangsung sukses ini disaksikan oleh masyarakat Kab.Ngawi  yang sengaja datang untuk melihat langsung prosesi penurunan Bendera Merah Putih yang hanya dilaksanakan sekali setahun ini. Tampak warga terkesima melihat kemampuan  Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra ) Merah Putih dari kalangan Pelajar Kab.Ngawi  tersebut melaksanakan tugas dengan baik, tegas dan anggun.

Dalam perayaan HUT Ke-70 Republik Indonesia tahun 2015 ini diwarnai berbagai kegiatan seni dan olahraga tradisional di seluruh pelosok Kabupaten Kab.Ngawi  dari kota sampai pelosok desa yang melibatkan seluruh warga, putra-putri , baik tua maupun muda. Inilah merupakan wujud nyata dan Rasa Cinta masyarakat Kab.Ngawi terhadap eksistensi NKRI.

Hal tersebut menggambarkan kesungguhan pemerintah dan warga kabupaten Ngawi untuk menjadikan gerakan nasional ” AYO KERJA ” sebagai gerakan nyata yang mampu membangkitkan semangat rakyat Ngawi dalam mewujudkan tujuan yang ingin dicapai Indonesia sebagai negara berdaulat, mandiri, dan bermartabat serta mampu menciptakan aparatur sipil negara pada tiap tingkatan pemerintahan di Kabupaten Ngawi  yang menerapkan transparansi,akuntabilitas kebersamaan dan inovasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta melayani masyarakat.

Secara umum seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT Ke-70 Republik Indonesia Tahun 2015 di Kabupaten Ngawi berjalan aman, tertib, dan lancar. Hal ini merupakan wujud kerja sama yang baik Muspida kabupaten Ngawi baik dari Pemkab Ngawi, TNI/Polri maupun kerja keras Panitia Penyelenggara yang mendapat dukungan penuh seluruh masyarakat Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares