Ony Anwar Tanam Blimbing Di Desa Dempel

di %s Berita 471 views
Banner

pak-ony-ok

Ngawi-Untuk melakukan program pemanfaatan pekarangan untuk pengembangan pangan, Kabupaten Ngawi melakukan penanaman pohon blimbing yang di lakukan di Desa Dempel Kecamatan Geneng pada hari Selasa pagi,9/12/2014

Dalam acara penanaman pohon blimbing ini turut hadir wakil Bupati Ngawi Ony Anwar ST.MH, Kepala Dinas Pertanian Ir.Marsudi ,Kepala Badan Ketahanan Pangan Ir.Slamet Porwono MMA serta beberapa Kepala SKPD dan para anggota kelompok tani.

Acara pemanfaatan pekarangan ini dimulai dengan melakukan penanama pohon blimbing secara simbolis oleh Wakil Bupati dan anggota Muspika Kecamatan Geneng. Ony Anwar setelah melaksanakan penanaman pohon memberikan sambutannya yang mengatakan bahwa dengan adanya program pemanfaatan pekarangan untuk pengembangan pangan dengan menanam pohon blimbing ini sangat diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi karena bisa menjadi icon Kab.Ngawi khususnya Desa Dempel. Selain bisa menjadi ikon program ini nantinya bisa meningkatkan ekonomi warga dan insyaalloh bisa menjadi  centra buah blimbing serta tujuan wista yang ada di Kabupaten Ngawi. Dalam hal ini Ony juga mengatakan keinginannya untuk menjadikan Ngawi sebagai centra organik seperti harapan Bupati yang selama ini selalu diimpikan “Karena dengan organic para petani bisa memangkas biaya untuk pembelian pupuk dan pestisida selain itu dengan organik petani juga bisa meningkatkan nilai jual produksinya yang nantinya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat”tegas Wakil Bupati.Sebelum mengakhiri sambutanya Wakil Bupati berharap kepada masyarakat untuk bersatu bersama dalam mensukseskan program Ngawi organic. Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara kelompok tani dengan Kepala Dinas Pertanian dan Wakil Bupati.

Sebar dan Bagikan :

Shares