Persinga Tekuk Martapura

di Berita/Informasi oleh
Banner

Modal berharga dipetik Persinga menjelang bergulirnya kompetisi divisi II nasional Januari mendatang. Dalam partai uji coba melawan Martapura Kalimatan Selatan kemarin (15/12), Dwi Kurniawan dkk menang 3-0 (1-0).
Pada laga di Stadion Ketonggo itu, Persinga langsung tampil menyerang sejak kick off. Lewat umpan-umpan pendek, lini pertahanan Martapura dibuat kalang kabut. Persinga mendapat peluang emas di menit ke-23 lewat crossing pemain sayap. Sayang, bola masih melenceng dari sasaran.
Gawang Martapura yang dijaga Hendrawan akhirnya bobol di menit ke-38 oleh sontekan Agus Ambon.
Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Persinga tak mengendurkan serangan. Permainan pun berlangsung keras dan diwarnai beberapa tekling. Laskar Alas ketonggo menggandakan keunggulan melalui Dimas di menit ke-67.
Meski sudah unggul 2-0, Persinga terus menekan hingga akhirnya memperoleh hadiah penalti setelah salah seorang pemain dijatuhkan di kotak terlarang. Bilal yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyia-siakan kesempatan.
Martapura sendiri sebenarnya juga mendapat hadiah penalti. Namun, penjaga gawang Persinga, Billy, bisa menghalau si kulit bundar. Skor 3-0 tak berubah hingga laga usai. “Pertandingan ini sekaligus untuk menguji permainan sejumlah pemain yang kami rekrut dari Jember, Banyuwangi, Surabaya, dan Malang,” terang Gembong Pranowo, asisten manajer Persinga.
Menurut Gembong, kemenangan atas Martapura menambah kepercayaan Persinga untuk mengarungi kompetisi divisi II. “Apalagi target kami (Persinga, Red) harus lolos ke divisi I nasional tahun depan,”ujarnya.
Pada kompetisi divisi II, Persinga berada di grup D bersama PSISA Salatiga, Persika Karanganyar, PS Bantul, dan Jogjakarta FC. “Lawan-lawan yang akan dihadapi Persinga lumayan berat. Untuk itu, persiapan kami lakukan sejak sekarang,” tandasnya.(Radar Madiun)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0