Mantan Gubernur Jatim Soelarso Meninggal Dunia

di Berita/Informasi oleh
Banner

Masyarakat Jawa Timur berduka. Mantan Gubernur Soelarso meninggal dunia, Selasa (20/12/2011) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Gubernur ke-12 yang memimpin Jawa Timur pada periode 1988-1993 itu meninggal dalam usia 82 tahun di RS Darmo setelah dirawat sejak 8 Desember lalu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Gunarto membenarkan meninggalnya Soelarso. ”Ya, sekitar pukul 20.30 WIB, beliau menghembuskan napas terakhir,” ujarnya, kepada Surya.
Menurut Gunarto, dari rumah sakit, jenazah Soelarso disemayamkan di rumah duka, di Jl WR Supratman 53 Surabaya. Gubernur Soekarwo dan sejumlah pejabat serta mantan pejabat di Jatim tampak hadir di rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa. Orang nomor satu di Jawa Timur saat ini tiba sekitar pukul 22.30 WIB.

Mengenai pemakaman, rencananya, jenazah almarhum akan dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta dengan upacara militer. ”Besok (Rabu), jenazah akan diterbangkan ke Jakarta,” kata Gunarto.
Mayor Jenderal TNI (Purn) Soelarso lahir di Semarang, Jawa Tengah, 11 Agustus 1929.

Dia adalah Gubernur Jawa Timur periode 1988-1993. Ia diangkat menjadi Gubernur Jawa Timur menggantikan Wahono pada tanggal 26 Agustus 1988. Selama memimpin Jawa Timur, program kerja yang dikenang masyarakat adalah mencanangkan Gerakan wajib belajar, Pembinaan Pengembangan Pendidikan Siswa dan Mahasiswa. Soelarso meninggalkan 5 orang anak serta 9 cucu. Istrinya sudah meninggal lebih dulu.(SURYA)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0