Pohon Asuh Menuju Ngawi Kota Hijau

di %s Berita 603 views
Banner

Dalam rangka menuju Indonesia Hijau, Pemerintah Kabupaten Ngawi berupaya melakukan pemulihan kualitas lingkungan hidup yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 9 Desember 2011, dengan membuka peluang dan kesempatan masyarakat luas untuk berperan aktif dalam pelestarian sumber daya alam dan pengendalian kerusakan lingkungan.

Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono secara resmi membuka Gerakan Pohon Asuh, serta memberikan secara simbolis pohon asuh kepada siswa siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Padas.

Dalam pidato nya menerangkan gerakan pohon asuh adalah suatu gerakan pengawasan kinerja Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam melaksanakan Peraturan Perundang-undangan di bidang konservasi sumber daya alam dan pengendalian kerusakan lingkungan.

Ir. H. Budi Sulistyono beserta Muspida Ngawi melakukan penanaman pohon sekitar seratus pohon asuh di Desa Pacing Kecamatan Padas. Gerakan pohon asuh bertujuan mewujudkan daerah yang bersih, teduh, dan nyaman.

Dalam pelaksanaan pohon asuh mereka tidak hanya menanam pohon tetapi juga bertanggung jawab untuk merawat pohon asuh itu sampai bisa tumbuh secara mandiri, dan apabila pohon tersebut mati maka mereka wajib untuk menggantikan dengan pohon baru. (Humas Ngawi)

Sebar dan Bagikan :

Shares