Meninggalkan Bali, Menuju Semarang

di %s Berita/Informasi 594 views
Banner

Denpasar, Bali: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono meninggalkan Bali untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/12)pagi ini. Pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda lepas landas dari Bandara internasional Ngurah Rai, Denpasar, pukul 09.00 WITA.

Di Semarang, Presiden akan menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang akan dipusatkan di kawasan Mesjid Agung, di pusat Kota Semarang. Selepas salat Jumat, Presiden akan berdialog dengan para penggiat antikorupsi tanah air.

Pada sore harinya, Kepala Negara dijadwalkan menghadiri Munas IV Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), di Gradika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Presiden sendiri selama tiga hari di Bali adalah untuk membuka Bali Democracy Forum IV. Bersama PM Bangladesh Sheikh Hasina Wajed, Presiden SBY memimpin sesi diskusi para kepala negara/pemerintahan Asia dalam forum yang pertama diadakan pada 2008 tersebut. Tema BDF tahun ini adalah ‘Demokrasi dalam Dunia yang Berubah: Merespon Suara-suara Demokratik’.

Selain itu, Kepala Negara juga melangsungkan pertemuan bilateral dengan tujuh pemimpin Asia dan dua utusan khusus kepala negara/pemerintahan. Mereka diantaranya adalah Presiden Srilanka Mahinda Rajapakse, PM Mongolia Sükhbaataryn Batbold, PM Timor Leste Xanana Gusmao, dan Wapres Filipina Jejomar Cabauatan Binay.

Mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ke Semarang, antara lain, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri ESDM Jero Wacik, Menpora Andi A Mallarangeng, Seskab Dipo Alam, dan Gubernur Bali Mangku Pastika.(www.presidenri.go.id)

Sebar dan Bagikan :

Shares