Masjid Agung Baiturahman Ngawi: Bagi 1000 Daging Korban

di %s Berita/Informasi 834 views
Banner

Setidaknya ada 1000 paket daging korban yang dibagikan ke kaum duafa oleh panitia Masjid Baiturrahman Ngawi guna merayakan Hari Raya Idhul Adha 1432 H, (6/11). Menurut ketua panitia, Salimul Amin, pembagian tersebut terbagi atas dua kelompok. Yakni untuk 900 paket akan dibagikan ke warga sekitar, sedang sisanya dibagikan ke kaum duafa yang sengaja datang ke lokasi.

“Untuk tahun ini kita tidak menggunakan kupon akan tetapi pihak panitia akan mengantarkan daging korban ke rumah-rumah warga yang pernah didata beberapa hari sebelumnya sehingga nantinya dipastikan tepat sasaran,” terang Salimul Amin.

Didalam pembagian daging korban panitia yang terliobat tidak kurang dari 50 orang yang berasal dari Ristama (Remaja Masjid Agung Ngawi). “Masing-masing paket daging seberat satu kilogram dan itupun masih relative dimana tergantung dari banyak atau terbatasnya daging hewan yang ada dan tulang dari daging sapi yang terkandung di dalamnya,” tambahnya. Kemudian pada malam takbiran sebelumnya, Masjid Baiturrahman berbagi kemeriahan dengan melaksanakan takbir keliling yang melibatkan
peserta dari berbagai tingkat pendidikan dan Masjid dalam menyambut Hari Raya kurban Kemarin Di buka langsung oleh Bapak Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistiyono. Suasana kemeriahan dan antusias Dalam menyambut Hari Raya Kurban menjadi suatu moment-moment yang indah dan perlu diresapi secara mendalam tentang arti dan hikmah dari Hari Raya Idhul Adha 1432 H.

Moment-moment itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba dan kekompakan mereka dalam Mengumandangkan nama Besar Allah SWT yang dituangkan melalui karya seni-karya seni yang mereka buat dalam memeriahkan Hari besar Kurban. Pada Hari Raya Idhul Adha tahun ini kemeriahan juga tampak diberbagai sudut kota Ngawi. Seperti yang terlihat penyembelihan hewan korban dari warga Muhamadiyah yang dipusatkan dihalaman SMP Muhamadiyah Ngawi. Sebanyak 6 ekor sapi dan 19 ekor kambing yang disembelih dilokasi ini kemudian dalam penyembelihan hewan korban juga tampak Ketua Komisi III DPRD Ngawi, Supeno.Spd, menurutnya daging dari hewan korban akan dibagikan kepada 1500 kaum duafa yang berada di wilayah Ngawi. ‘’Masing-masing akan menerima daging dengan seberat 3,5 ons’’ jelas Supeno.(www.sinarngawi.com)

Sebar dan Bagikan :

Shares