Satu Pramuka untuk Satu Indonesia

di Berita/Informasi oleh
Banner

Rombongan Estafet Tunas Kelapa (ETK) memasuki Kabupaten Ngawi. Ratusan pelajar yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Tunas Kelapa pada tanggal 24 Oktober 2011 Pagi ini jam 09:00 mengikuti kegiatan Estafet Tunas Kelapa (ETK) tahun 2011.

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar ST yang di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi Mas Agoes Nirbito MW SH, Msi, menerima Rombongan Tunas Kelapa dari Bupati Magetan dan berkumpul di lapangan Keras kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi Jawa Timur.

Sebagai pembina upacara, Ony Anwar ST menandatangani Surat Penerimaan Rombongan Estafet Tunas Kelapa (ETK) dari Bupati Magetan dan Menerima Bendera Pataka sekaligus memberangkatkan Rombongan Estafet Tunas Kelapa (ETK) tahun 2011.

Rombongan Estafet Tunas Kelapa (ETK) bergerak dari Kabupaten Ngawi menuju Kabupaten Sragen. Rombongan Estafet Tunas Kelapa (ETK) ini memasuki perbatasan Provinsi Jawa Timur-Jawa Tengah di Kabupaten Sragen. Sekretaris Daerah Kabupaten Seragen Menerima langsung Rombongan Estafet Tunas Kelapa (ETK) dari Kabupaten Ngawi.

Rombongan Estafet Tunas Kelapa (ETK) berkumpul di Kecamatan Banaran Kabupaten Sragen untuk diserahkan dari Kabupaten Ngawi Ke Kabupaten Seragen Jawa Tengah. Sekretaris Daerah Kabupaten Seragen menerima dan menandatangani surat penerimaan Rombongan Estafet Tunas Kelapa (ETK) sekaligus memberangkatkan menuju Provinsi Jawa Tengah.

Pembawa Bendera Pataka Tunas Kelapa ini bergerak serentak dari masing-masing daerahnya menuju seluruh provinsi se-Indonesia dan berakhir pada tanggal 28 Oktober 2011 bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda yang akan diterima langsung oleh Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono di Ibu Kota NegarA (Jakarta).
Kegiatan kirab dan perjalanan Pataka Tunas Kelapa menyusuri seluruh wilayah tanah air akan berangkat dari delapan penjuru mata angin bergerak dengan estafet yang gagah dan perkasa menuju Ibu kota Negara, yang melambangkan persatuan dan kesatuan secara utuh dan menyeluruh anak muda dan orang dewasa menuju cita-cita “Kejayaan Indonesia”. (Humas Ngawi)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0