Polisi Sebar Pamflet Imbauan Tertib Lalu Lintas

di %s Berita/Informasi 673 views
Banner

KATAKAN dengan BUNGA
NGAWI-Seorang pengendara sepeda motor tampak kaget saat melihat sejumlah polisi berseragam memadati perempatan
Banyakan areal Terminal Kertonegoro kemarin (13/10).Dengan rasa sedikit takut,dia menepikan motornya dan berhenti di pinggir jalan.
Namun,rasa terk
ejut itu langsung hilang saat dua polisi wanita(polwan)menghampiri sambil menyodorkan setangkai bunga plastik dan pamflet tata tertib berlalu lintas.”Wah,saya kira ada operasi.Ternyata bagi-bagi bunga dan mengimbau untuk tertib berlalu lintas,”ungkap Kusnan,pengendara motor itu.
Perasaan grogi yang menghinggapi Kusnan dapat dimaklumi.Pasalnya,tiga pekan terakhir,kata dia, polisi sering melakukan operasi di beberapa titik jalur lalu lintas.Sementara,pria itu tidak memiliki SIM.”Baru saja saya terkena tilang,ya pas ada operasi dengan banyak petugas seperti ini,”ucapnya.
Operasi simpatik yang dilakukan jajaran Lantas Mapolres memang lebih menonjolkan imbauan.Petugas menyosialisasika
n pelayanan ramah sambil membagi-bagikan setangkai bunga plastik kepada pengendara yang kebetulan melintas.” Hampir seluruh personel Lantas dilibatkan,”kata Kasat Lantas AKP Tony Prasetyo mendampingi Kapolres Ngawi AKBP Eko Trisnanto.
Kata dia,operasi simpatik kali ini dijadwalkan berlangsung delapan hari.Sedangkan titik operasi tidak cuma di jalan-jalan dan pusat keramaian.”Kami juga melakukannya di samsat dan mapolres.Sejak tadi pagi (kemarin,Red)petugas kami sudah stand by di tempat-tempat yang sudah ditentukan,”paparnya.
Kegiatan semacam ini,tambah dia,sekaligus untuk menghilangkan imej polisi yang keras dan tidak bersahabat dengan masyarakat.”Justru kami partner masyarakat.Apapun yang berhubungan dengan kegiatan masyarakat pasti kami lakukan pemantauan dan pengamanan.Begitu juga pelayanan-pelayanan yang bersinggungan dengan masyarakat terus kami tingkatkan,”tandasnya.(www.radarmadiun.co.id)

Sebar dan Bagikan :

Shares