Wabup Hadiri Halal Bihalal UPT Dinas Kecamatan Paron

di %s Berita/Informasi 713 views
Banner

Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1432 H ditahun 2011 ini untuk mempererat tali silaturahmi, jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas Kecamatan Paron menyelenggarakan acara halal bihalal yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ony Anwar, ST. Acara ini berlangsung di halaman Masjid Al-Huda Kecamatan Paron, Senin (19/9/2011).

Hadir dalam acara halal bihalal ini, Kepala Dinas Pendidikan, Abi Manyu, MSi, kepala Sekolah SMP, SMA dan SMK baik negeri dan swasta se Kecamatan Paron serta dihadiri pula oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kecamatan Paron.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Abi Manyu, MSi, dalam sambutannya menyampaikan, permohonan maaf, “selagi masih di bulan syawal, ” selain itu acara halal bihalal ini untuk melestarikan tradisi diantara para karyawan dengan pimpinan untuk saling memaafkan satu sama lain.

Dengan sebulan penuh kita berpuasa banyak hikmahnya yang harus kita lakukan dalam kehidupan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam dunia pendidikan kedepan yang lebih baik.

Sementara itu Wakil Bupati , Ony Anwar, ST dalam sambutannya menyampaikan kegiatan halal bihalal merupakan sebuah momentum kegiatan Ahlussunah Waljama`ah. Halal bihalal ini banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah semakin mempererat tali silaturahim. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi saya menyampaikan selamat hari raya idul fitri 1432 H. Mohon maaf lahir dan bathin.” ujar Wakil Bupati.

Menurut orang nomor dua di Kabupaten Ngawi tersebut, pendidikan merupakan preoritas pertama bagi pemerintah daerah sebab, siswa-siswi merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat menggantikan generasi-generasi terdahulu dengan kualitas kinerja dan mental yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Ngawi berpesan kepada pada para guru untuk mendidik anak didiknya dengan lebih baik, supaya kelak anak didiknya menjadi anak yang berkualitas. Dan diusahakan kinerja para guru semakin bagus karena telah ada program sertifikasi guru.

Lanjut Wakil Bupati Ngawi mengharapkan supaya niatan iklas dewan guru dalam melaksanakan tugas selama ini terus di tingkatkan. Sebab ancaman pendidikan ke depan akan semakin besar. Dengan momentum halal bihalal ini diharapkan menjadi bahan introspeksi diri demi menuju kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Ngawi.(humas ngawi)

Sebar dan Bagikan :

Shares