Info Balik 2011 : Jalur Mantingan – Ngawi Kembali Normal

di %s Berita/Informasi 941 views
Banner

Arus balik yang melintas jalur selatan, Ngawi-Mantingan pada H+5 lebaran, Senin (5/9), kondisinya mulai normal meski kadang sesekali nampak kendaraan plat luar kota melintas beriringan. Sementara masa cuti bersama bagi kalangan PNS musim Lebaran sudah berakhir pada awal minggu ini. nampak pekerja kantoran dan pegawai negeri sipil (PNS) sudah kembali beraktivitas.

Beberapa pemudik lebih memilih waktu yang mepet untuk kembali ke tempat kerjanya masing-masing dengan alasan menghindari kemacetan di berbagai jalur vital. ”Kita memang mengambil hari yang mepet banget untuk balik ke Jakarta supaya arus agak lebih lancer,’’ terang Fatkhurohman, pemudik asal Jakarta. Kemacetan di beberapa ruas jalan yang dilewati pemudik tidak hanya disebabkan peningkatan jumlah volume kendaraan sendiri. Melainkan tingkat kesadaran pemakai jalan seringkali tidak mematuhi rambu-rambu yang ada dan terkesan asal nyelonong. ”Faktor lain yang menyebabkan kemacetan terlalu banyaknya pemakai jalan sendiri tidak mematuhi tanda rambu lalu lintas yang sudah kita pasang,”paparnya.
Kasat Lantas AKP Tony Prasetyo mendampingi Kapolres Ngawi AKBP Eko Trisnanto.

Kemudian pihaknya juga menegaskan, puncak arus balik yang melintas dijalur Ngawi terjadi Jumat malam sampai malam minggu. Tercatat hampir 35 ribu kendaraan baik roda empat dan dua melintas di sepanjang jalur mudik wilayah Ngawi dibanding tahun sebelumnya untuk tahun ini mengalami peningkatan arus kendaraan sebesar 10 persen. Lanjut Kasat Lantas AKP Tony Prasetyo bagi para pemudik yang melakukan perjalanan jauh sangat diharapkan untuk memakai pos-pos pengamanan dan rest area. ‘’Apabila mengalami kelelahan saya harapkan jangan dipaksa untuk melanjutkan perjalanan dan diharapkan untuk istirahat di pos yang sudah tersedia disepanjang jalur mudik,’’ tegasnya.(sinarngawi)

Sebar dan Bagikan :

Shares