Arus Mudik 2011, Pemudik Diminta Tetap Waspada

di %s Berita/Informasi 747 views
Banner

Hampir sepekan jelang lebaran, jalur utama pemudik Mantingan-Karangjati hingga hari ini, minggu(21/8), belum menunjukan suhu kenaikan yang signifikan, bahkan masih menampakan gejala normal. Meski demikian jalur selatan pulau jawa sepanjang 36Km yang merupakan penghubung utama antara Jateng-jatim ini, masih belum bisa lepas dari julukan jalur tengkorak.

Menghadapi arus mudik lebaran 2011/1432 ini, diperkirakan arus lalu-lintas akan meledak begitu menginjak H -5. Hal ini lebih dikarenakan adanya kebijakan libur Nasional banyak yang jatuh pada tanggal 24, meski begitu ada pula yang menerapkan pada tanggal 26 mendatang.

Berbagai persiapan, guna kelancaran serta meminimalisir kecelakaan lalu-lintas, beberapa titik kondisi jalan yang mengalami keruskan mulai dibenahi. Hal ini bisa dilihat, meski pekerjaan spot-spot antara jalur Mantingan – Karangjati, yang merupakan akses utama para pemudik sudah mulai nampak rapi, meski masih nampak beberapa lokasi yang dikebut pengerjaannya oleh Pemprov Jatim.

Semntara dapat diinformasikan, bahwa menurut data, sedikitnya ada 48 lokasi yang di cap jalur tengkorak. Salahsatunya lokasi Mantingan-Ngawi-Caruban, Ngawi-Madiun dan semakin kea rah timur yang patut diwaspadai begitu sampai di Sarada serta daerah simpang 4 Puri Indah By Pass Mojokerto.(sinarngawi.com)

Sebar dan Bagikan :

Shares