Dengan Hari Pancasila Kokohkan Hidup Rukun

di Berita oleh
Banner

Magetan Kumandang. Memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni. PDI.Perjuangan mengelar acara bertajuk ‘Hidup Berkumpul dan Rukun’ Acara ini di ikuti Kader PDI.Perjuangan se Kabupaten Magetan.

Acara yang di gelar di Gedung PDI.Perjuangan Magetan ini dihadiri Sirmaji Ketua DPD Dewan Pimpinan Daerah PDI.Perjuangan Propinsi Jawa Timur, Bupati Magetan Sumantri, Ketua DPRD Magetan Joko Suyono, dan mantan Ketua DPC PDI.Perjuangan sekaligus mantan Ketua DPRD Kabupaten Magetan Prayogo periode tahun 2004-2009.

Ketua DPC PDI.Perjuangan Kabupaten Magetan Samsi mengatakan, di hari lahirnya Pancasila ini mengharapkan ke kader PDI.Perjuangan lebih baik berkumpul dan hidup saling rukun, dari pada berkumpul akan tetapi tidak rukun. Akan lebih baiknya tidak kumpul tetapi rukun. “ Karena hidup berkumpul dan rukun akan membentuk kekuatan yang sangat baik. Maka itu wajib hukumnya semua kader PDI.Perjuangan Magetan tampil paling depan untuk menjaga Pancasila tetap utuh,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Bupati Magetan Sumantri mengatakan, momen seperti ini sangat perlu kita peringanti, khususnya bagi pemuda-pemuda genarasi bangsa yang akhir-akhir ini sudah lupa akan Pancasila.” Sebenarnya atas nama pribadi saya sangat menyayangkan dengan generasi penerus bangsa saat ini, seolah-olah mereka lupa bahkan sampai tidak tahu apa arti dan makna Pancasila itu sendiri,” jelasnya.

“ Kami berharap semua element masyarakat dari tingkat bawah maupun atas selalu menjaga dan memperingati hari larinya Pancasila, sebab, Pancasila adalah dasar hidup bangsa Indonesia. Dan saya setuju kalau acara ini tiap tahun di adakan terus. Dengan acara seperti ini, bangsa Indonesia akan bisa mengetahui pentingnya makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari ”katanya .CNG

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0

Leave a Reply