Dua Puskesmas Percontohan

di %s Berita 596 views
Banner

Dua Puskesmas Percontohan

Pemkab Ngawi berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam bidang kesehatan yaitu dengan membuat dua Puskesmas pencontohan dengan beberapa fasilitas unggulan, Ungkap Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono saat membuka Rakernas tahun 2014 bertempat di RM Notosuman. Kamis (3/06).

Dua Puskesmas yang akan kita dijadikan percontohan ialah Puskesmas Karangjati dan Ngrambe, “ Kedua Puskesmas Tersebut, nantinya akan kita sulap menjadi Puskesmas pilihan utama masyarakat dalam mencari kesehatan “.

Untuk mencapai tujuan yang tersebut, tentunya ada beberapa hal yang perlu dibenahi, mulai dari Management, Sumber Daya Manusia, dan Peralatan penunjang, itu sudah menjadi kewajiban yang harus dipenuhi. Tambah orang nomor satu di pemkab ngawi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, dr. Harsono menyampaikan Kabupaten Ngawi sudah menunjukkan indikasi-indikasi positif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terlihat dari Millennium Development Goals (MDGs) sudah mulai menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Terdapat 5 Kunci utama meningkatkan derajad kesehatan masyarakat antara lain Manajement, Sumber Daya Manusia, Keparmasian dan Alat Kesehatan, Partisipasi Masyarakat, Pembiyaan. “ Jika kelima kunci tersebut di pegang maka saya yakin se-Jatim paling bagus Kabupaten Ngawi “.

Sebar dan Bagikan :

Shares