Bupati Ngawi Lepas Jalan Sehat Kerukunan Beragama

di %s Berita 625 views
Banner

DSC_0132

Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono melepas ribuan peserta jalan sehat Kerukunan Umat Beragama di Alun-alun Merdeka Ngawi, Minggu (08/06).

Selain diikuti perwakilan dari masing-masing umat beragama yang ada di Tanah Air, juga acara itu diiikuti pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Rute jalan sehat kali ini melewati sejumlah jalan protocol, di antaranya jalan Ahmad Yani, Jaksa Agung Soeprapto dan Teuku Umar.

Saat melepas peserta jalan sehat, Bupati Ngawi didampingi Wakil Bupati Ony Anwar, Muspida, serta Pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi.

“Kerukunan umat beragama tidak hanya ditunjukan dalam acara jalan sehat saja tetapi perlu dijaga dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati Ngawi dalam sambutannya jelang melepas peserta jalan sehat.

Dalam menjalankan agama dan kepercayaan masing-masing, kita tidak boleh ikut campur karena agama memiliki rambu-rambu sendiri. Sedangkan kerukunan ini perlu dijaga supaya tidak terjadi gontok-gontokan antarpemeluk agama, tandas orang nomor satu di kabupaten ngawi.

Salah satu peserta jalan sehat, Aziz menyatakan rasa gembiranya dengan kegiatan jalan sehat antarumat beragama. “Selain menambah keakraban, Kita dapat membangun silaturahmi antarumat beragama,”.

Warga antusias mengikuti kegiatan tersebut selain ingin menjadi lebih sehat juga ingin mendapatkan hadiah dari undian kupon yakni lima buah sepeda motor dan hadiah lainnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares