Kayuh Sepeda Demi Adipura

di %s Berita/Informasi 516 views
Banner

Seperti peribahasa sekali mendayung dua, tiga pulau terlampaui, mungkin ungkapan itu`lah yang dapat menggambarkan kegiatan yang dilakukan Bupati Ngawi, Ir. Budi sulistyono menggunakan sepeda onthel untuk meninjau titik-titik yang menjadi penilaian adipura. Jum`at (16/02).

Start pukul 06.30 dari Alun-alun Merdeka Kabupaten Ngawi, Bupati Ngawi beserta jajaran pemerintah daerah, mengayuh sepada onthel menuju Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ngawi yang berjarak kurang lebih 500 meter dari garis start.

Pemandangan berbeda nampak di halaman Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ngawi pada hari biasanya, pasalnya nampak beberapa grombolan staf Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ngawi menggunakan cangkul serta sabit bekerja membersihkan sampah serta mencabuti rumput liar yang tumbuh di sekitar kantor (Dinas Perikanan dan Peternakan), yang menjadi salah satu titik penilaian adipura.

Sekitar setengah jam berada di dinas Peternakan dan Perikanan, Bupati Ngawi beserta jajaran pemerintah daerah kabupaten ngawi, melanjutkan perjalanan menuju perumahan sido makmur yang berada di tengah kota kripik, sembari menyapa masyarakat sekitar.

Dalam perumahan (sido makmur) tersebut Bupati Ngawi di buat tercengang saat melihat saluran air yang kumuh di tengah perumahan warga, selain itu Bupati Ngawi juga menyempatkan diri menengok rumah warganya yang sudah tidak layak huni lagi.

Melihat hal tersebut, orang nomor satu di kota kripik tersebut merasa prihatin dengan keadaan yang dialami warganya, Sehingga ada pemikiran untuk membuatkan rumah susun bagi warga yang kurang mampu serta membangun saluran air yang ada di daerah tersebut. (humasngawi)

Sebar dan Bagikan :

Shares