Pelatihan Keluarga Sakinah

di %s Berita/Informasi 812 views
Banner

Dalam mewujudkan komunitas masyarakat muslim yang ideal tentu dimulai dari keluarga yang benar-benar ideal yang berasas pada Al-Quran dan Sunah. maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Ngawi bekerja sama dengan Kementrian Agama Ngawi mengadakan pelatihan Keluarga Sakinah Kabupaten Ngawi Tahun Anggaran 2012 yang diadakan pada tanggal 13 Maret 2012 yang bertempat di Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi.

Untuk mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah Pemerintah Kabupaten Ngawi bersama Kementrian Agama mengadakan Pelatihan Keluarga Sakinah untuk mendidik dan membina keluarga yang Sakinah bagi seluruh masyarakat khususnya Ngawi. adapun materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut menitik beratkan pada beberapa hal yaitu mewujudkan keharmonisan antara suami dan istri, kemudian mendidik anak menurut Al-Quran dan Sunah yang mendatangkan Nara Sumber Drs. Moh. Badrudin , M. Pd. I dari Kemeneg Kab. Ngawi. Dalam Pelatihan Keluarga Sakinah juga di hadiri Drs. Sunarno Kabag Kesra setda kab. Ngawi.

Dalam sambutannya Drs. Sunarno menyatakan tujuan pembinaan ini adalah untuk mewujudkan keluarga yang harmonis dan mengarahkan setiap keluarga agar memahami posisi dan kepemimpinannya masing-masing dalam memenuhi kebutuhan metodologi komunikasi yang baik di antara anggota keluarga dan masyarakat, serta memahami krisis rumah tangga yang dihadapi oleh setiap masyarakat agar dicarikan jalan keluar dan solusinya sehingga menjadi lebih baik. (humasngawi)

Sebar dan Bagikan :

Shares