Polres Ngawi Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

di %s Berita/Informasi 649 views
Banner

Jelang Natal dan pergantian Tahun Baru 2012, Polres Ngawi siap perketat pengamanan, terutama penjagaan di beberapa titik-titik sentral yang dianggap rawan. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Ngawi AKBP Eko Trisnanto seusai melakukan gelar pasukan

Acara ini dihadiri jiga oleh Bupati Ngawi dan Wakil Bupati Ngawi serta Ketua DPRD Ngawi di Alun-alun Merdeka Ngawi, Kamis (22/12). Menurut Kapolres, penjagaan di beberapa gereja di wilayah Kabupaten Ngawi menjelang perayaan Natal akan diperketat, terutama pemeriksaan gereja untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, baik itu teror bom dan lain sebagainya. Sementara pengamanan setiap gereja akan memakai sistim buka tutup sebelum dan sesudah jama’ah Kristiani melakukan ibadah.

“Kita perketat semua celah yang ada untuk konsentrasi pengamanan gereja dalam Operasi Lilin 2011,” ujar AKBPEko Trisnanto. Selain itu, lanjut Kapolres, pengamanan maksimal juga akan diperketat menjelang perayaan Pergantian Tahun Baru 2012 di beberapa tempat atau pusat keramaian di wilayah Kabupaten Ngawi. “Selain Natal kita juga langsung amankan suasana perayaan pergantian tahun baru,” ucap AKBP Eko Trisnanto.

Lebih Lanjut Kapolres Ngawi menjelaskan, untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru Polres Ngawi akan menerjunkan sekitar 731 lebih anggota kepolisian dan digabungkan dengan pasukan gabungan dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan pelajar yang tergabung di Saka Bayangkhara. Sehingga total pasukan gabungan untuk Operasi Lilin Tahun 2011 selama 10 hari antara 23 Desember sampai 3 Januari 2012 di wilayah hukum Polres Ngawi sebanyak kurang lebih 800 orang, yang akan disebar secara merata untuk melakukan penjagaan dan pengamanan serta patroli keliling. (Sinar Ngawi)

Sebar dan Bagikan :

Shares