Bupati Ngawi Tinjau Vaksinasi di Ponpes, Berharap Kab. Ngawi Segera Capai Herd Imunity

di %s Berita 108 views
Banner

Pemerintah Kabupaten Ngawi terus lakukan upaya percepatan Herd Imunity dengan vaksinasi secara masif.

Kali ini, vaksinasi dilakukan secara serentak disejumlah pondok pesantren (ponpes) di Jawa Timur bersama Kodam V Brawijaya, Sabtu (11/09/21), sementara untuk wilayah Kabupaten Ngawi dipusatkan di Ponpes Modern Gontor Putri yang ditinjau langsung Komandan Korem 081/Madiun (Inf) Waris Ari Nugroho didampingi Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto, perwakilan dari Polres Ngawi dan pimpinan OPD terkait.

Melalui video konferensi Komandan Korem 081/Madiun (Inf) Waris Ari Nugroho menyampaikan laporannya kepada Panglima TNI bahwa di Kabupaten Ngawi terus melakukan vaksinasi untuk terciptanya herd immunity.

Selain itu, Waris juga mengatakan dengan upaya yang dilakukan oleh jajaran Forkopimda Ngawi diharapkan bisa terus menekan upaya pertumbuhan virus Covid-19 sekaligus bisa menurunkan level PPKM ke level 1 yang saat ini sudah level 2, dengan harapan aktivitas bisa berjalan dengan baik “Serta melakukan pola kehidupan baru yang selalu menerapkan prokes disetiap aktivitasnya,” katanya.

Sementara itu Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono melalui vidcon juga menyampaikan laporan kondisi terkini di Kabupaten Ngawi yang masuk ke level 2.

Disampaikan Ony Anwar bahwa vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Ngawi telah mencapai 38 persen, sedangkan dosis ke 28 persen. Selain itu, Bupati Ngawi juga mengungkapkan bahwa BOR di empat RS rujukan di Kabupaten Ngawi mengalami penurunan, “Yang tadinya sejumlah 350 pasien sekarang tinggal 20, dan Isoter di Ngawi juga sudah kosong. Hal ini menandakan tingkat terpaparnya virus Covid-19 sudah rendah,” ujarnya.

Dengan menurunnya status level PPKM Kabupaten Ngawi dari level 3 menjadi level 2, Bupati Ngawi berharap masyarakat tidak bereuforia serta mengabaikan prokes, “Sebaliknya pemerintah akan terus melakukan upaya vaksinasi kepada masyarakat yang ditargetkan lebih dari 50 persen agar Kabupaten Ngawi bisa cepat menuju herd immunity,” tandasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares