Wakil Bupati Ngawi Ucapkan Selamat Hari Pramuka melalui Media Sosial

di %s Berita 1,057 views
Banner

Tanggal 14 Agustus biasa dikenal sebagai Hari Pramuka. Gerakan Praja Muda Karana ini lahir melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 448 Tahun 1961.

Wakil Bupati Ngawi sekaligus Ketua Kwartir Cabang Pramuka Ngawi, Ony Anwar, ST. MH, turut merayakan dan mengucapkan selamat Hari Lahir gerakan kepanduan ini melalui akun media sosialnya.

Dalam ucapannya yang dikutip dari akun facebook Mas Ony Anwar, Wakil Bupati tersebut menyampaikan bahwa anggota Pramuka bisa menjadi salah satu elemen yang memperkuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Ngawi.

“Pramuka bagian dari bela negara, dan bersama-sama dengan pemerintah turut mencegah penyebaran Covid-19,” kata Ony Anwar yang juga diunggah di akun Instagram resminya, @masonyanwar.

“Semoga Allah SWT mengangkat Covid-19 dari bumi Kabupaten Ngawi, sehingga kita bisa kembali melaksanakan kegiatan kepramukaan dengan baik,” sambungnya.

Adapun kegiatan yang pernah diselenggarakan oleh Kwarcab untuk menjalankan agenda tersebut, antara lain, membagikan 1.250.000 masker kepada masyarakat, penyemprotan disinfektan dan membantu penyekatan di perbatasan.

Sebelumnya dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-59, Kwarcab Ngawi juga turut berpartisipasi dalam upacara daring yang dilakukan secara serentak secara nasional pada Rabu, (12/8).

Upacara daring yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo tersebut juga turut dihadiri oleh Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) sekaligus Bupati Ngawi, dan Andalan Kwarcab Kabupaten Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares