Pertemuan Tokoh Agama dan Masyarakat Perkuat NKRI dan Pancasila

di %s Berita 523 views
Banner

aa

Menyikapi perkembangan isu terkini terkait keberagaman dan keberagamaan. Pemerintah Kab. Ngawi melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah gelar pertemuan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memperkuat NKRI dan Pancasila. Kegiatan ini mengundang semua tokoh agama dan tokoh masyarakat yang dilangsungkan di ruang rapat Bina Bhakti Praja , Senin 14/11. Turut Hadir dalam acara ini Asisten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan Mas’ud, Kabag. Kesra Sri Martatik dan Narasumber Mudji Rahardjo dari Universitas Merdeka Madiun

Kegiatan ini mengambil tema “ Kerukunan dan Kebersamaan Antar dan Intern Umat Beragama Merupakan Benteng Utama untuk Beragam Merupakan Benteng Utama untuk Mempertahankan NKRI dan Pancasila”. Dalam acara ini Asisten III dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemajemukan dan keanekaragaman agama dan faham yang ada di negara kita pada hakikatnya merupakan aset yang sangat berharga bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka dengan hal itu diharapkan keanekaragaman agama bisa hidup rukun sehingga tercipta masyarakat yang bebas dari ancaman. Lebih lanjut Mas’ud menyampaikan rasa terimakasih kepada semua umat beragama di Kab. Ngawi yang aman dan kondusif. “ Diharap peran para tokoh agama dan tokoh masyarakat bisa saling mendewesakan para umatnya untuk memaksimalkan sikap toleransi terhadap ajaran dan faham umat yang lain”, terang Mas’ud.

Acara ini diakhiri dengan penyampaian materi oleh Mudji Rahardjo mengenai      “ Membangun Multikulturalisme Berdasarkan Pancasila ” kepada semua peserta yang hadir dalam acara ini.

Sebar dan Bagikan :

Shares