Hari Pahlawan, Bupati Ngawi Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Rajiman Widyodiningrat

di %s Berita 456 views
Banner

15027646_1221047157966975_7285500337154695598_n

Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi melaksanakan Peringatan Hari Pahlawan Ke-71 Tahun 2016 dengan Upacara Bendera yang dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Rajiman Widyodiningrat, Kamis (10/11).

Upacara ziarah hari pahlawan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0805 Ngawi Letnan Kolonel Inf Mordechai Triyandono sebagai Inspektur Upacara ini dihadiri Oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Wabup Ony Anwar, Muspida dan ratusan undangan lainnya.

Peringatan hari Pahlawan Tahun ini mengambil tema “Satukan langkah untuk Negeri” berlangsung secara khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan oleh Inspektur Upacara.

Selanjutnya dilaksanakan pembacaan doa untuk arwah pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela bangsa dan Negara, agar diampuni dosanya dan diterima disisi-Nya sesuai dengan amal baktinya. Upacara ziarah diakhiri tabur bunga di pusara para pahlawan, yang dilakukan oleh Inspektur Upacara dan diikuti para undangan serta peserta upacara lainnya.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono menyampaikan mengenang jasa para pahlawan merupakan hal yang penting, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa pahlawannya. “Kita sebagai generasi penerus, sudah seharusnya mengingat dan mengenang jasa para pahlawan untuk meneruskan perjuangan mereka untuk negara yang kita cintai ini,”.

Kedepan Ngawi membutuhkan banyak pahlawan-pahlawan baru untuk kesejateraan masyarakat. Pahlawan baru ini akan hadir dari generasi-generasi muda yang berani melakukan perubahan dan inovasi bagi masyarakat Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares