Peringati HKN, Pemkab Ngawi Gelar Jalan Sehat

di %s Berita 434 views
Banner

14639763_1209736039098087_2647696671233928853_n

Ngawi – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Kesehatan mengelar jalan sehat dan senam bersama bertempat di Alun-alun Merdeka, Minggu (30/10).

Pelaksanaan jalan sehat dipimpin Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan diikuti Wabup Ony Anwar, Sekretaris Daerah Siswanto, para Asisten, pimpinan SKPD, karyawan-karyawati dinas instansi serta para pelajar di Kabupaten Ngawi. Jalan sehat yang mengambil strat di alun-alun Ngawi dengan menyusuri jalan-jalan protokol antara lain, jalan Teuku Umar, Jaksa Agung Suprapto, Soetomo, Ronggo Warsito, Trunojoyo, Thamrin  dan berakhir di Alun-alun Ngawi.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono dalam sambutannya sebelum melepas peserta jalan sehat menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat disamping penting juga wahana silaturahmi diantara para karyawan dan pimpinan, juga sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh, terhindar dari resido penyakit. “untuk itu, saya mengajak para pegawai dan masyarakat agar dapat meluangkan waktu berolahraga, disela waktu melayani masyarakat”.

Lebih lanjut Bupati Ngawi berpesan kepada peserta jalan sehat untuk menghindari hal-hal yang merusak kesehatan. Beberapa contoh yang disebutkan bupati yaitu jangan merokok, beristirahat yang teratur, makan yang teratur, dan sebagainya. “Kalau kita sehat kita akan produktif kalau kita produktif kita akan sejahtera,”.

Guna memeriahkan kegiatan tersebut, Pihak Panitia telah menyiapkan puluhan doorprize dan hadiah utama berupa 6 sepeda gunung, TV, Kulkas yang siap dibagikan untuk masyarakat Kabupaten Ngawi.

 

 

Sebar dan Bagikan :

Shares