Bupati Budi Sulistyono Buka Wisata Buku 2016 di Eko Kapti dan Kukuhkan Bunda Baca Kabupaten Ngawi

di %s Berita 602 views
Banner

a

Kamis 6 oktober 2016 di Gedung Eko Kapti Kabupaten Ngawi  diselenggarakan Acara pembukaan pameran dan Wisata Buku Ngawi Book Fair Tahun 2016. Acara ini dihadiri oleh  Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono dan Ibu Hj. Antik Budi Sulistyono sebagai Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Ngawi , Kepala Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Jawa Timur Drs. Sodjono, MM., Ratna Listi selaku narasumber acara bedah buku, Kepala Badan Perpustakaan, Arsip  dan Dokumentasi Kabupaten Ngawi Yoni Wasono, SH, tamu undangan yaitu Kepala Badan Perpustakaan, Arsip  dan Dokumentasi  se wilayah karisedinan bakorwil madiun, Dekan UPN Surabaya, Univesitars Dr. Soetomo Surabaya, pimpinan Gramedia Madiun serta peserta Ngawi Book Fair 2016.

Soedjono dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Ngawi bekerja sama dengan lembaga Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur mengukuhkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi sebagai  Bunda Baca Kabupaten Ngawi, dan mengharapkan pengukuhan Bunda Baca Kabupaten Ngawi  menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk membudayakan gemar membaca. Soedjono menambahkan bahwa Pemprov  Jawa Timur melalui Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Jatim , dan PKK Provinsi  Jatim memberikan bantuan buku untuk 12 desa ,dimana  1 desa akan mendapat buku sebanyak 1000, 2 rak buku, , ditambah 50 judul buku untuk menambah wawasan di Perpustakaan Umum Kabupaten Ngawi.

Dalam acara ini Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengukuhkan Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Ngawi Ibu Antik Budi Sulistyono sebagai Bunda Baca Kabupaten Ngawi. Dalam pidatonya Budi Sulistyono mengatakan bahwa Kegiatan Pameran Wisata Buku Tahun 2016, Pengukuhan Bunda Baca Kabupaten Ngawi dan Bedah Buku 100 Motivasi Ratna Listi adalah dalam rangka sosialisasi gemar membaca di Kabupaten Ngawi, bagaimana membaca jadi suatu kebutuhan, sekarang masyarakat jangan hanya mendengar  saja, tapi gemar membaca. Dengan berkembangan era teknologi informasi khususnya di Kabupaten Ngawi, Bupati mengajak masyarakat untuk membudayakan membaca hal yang positif, dimana nanti hasilnya akan positif.

Sebar dan Bagikan :

Shares