Pemerintah Kabupaten Ngawi merupakan yang ketiga se-Indonesia yang menghimbau PNS menggunakan tabung 5,5kg

di %s Berita 430 views
Banner

dsc02437

Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi melakukan sosialisasi penggunaan LPG Non Subsidi untuk PNS dan Launching Bright Gas 5,5 Kg bertempat di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Senin (26/09). Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Sekretaris Daerah Siswanto, Kepala SKPD serta Camat se-Kabupaten Ngawi.

Dalam kesempatan tersebut Domestic Gas Region IV Manager Pertamina, Hardjono menyampaikan dua tujuan sosialisasi Bright Gas 5,5 kg. yang pertama adalah mengurangi pemakaian LPG 3 kg yang bersubsi untuk PNS dan yang kedua adalah sebagai mediator orang-orang yang ingin beralih dari 3 kg ke 12 kg yang terlalu jauh perbedaanya.

lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Ngawi merupakan yang ketiga se-Indonesia yang menghimbau PNSĀ  menggunakan tabung 5,5 kg setelah Semarang dan Bogor. sementara di Jawa Timur, Pemkab Ngawi nemempati urutan nomor satu yang mempelopori kegiatan ini. “untuk pertama ini, kita siapkan 2000 tabung dan minggu depan kami tambah lagi menjadi 5000 tabung yang tersedia di SPBU-SPBU Pertamina”.

Sementara Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengatakan bahwa penggunaan LPG 3 kg bersubsidi diperuntukan bagi masyarakat yang berpendapatan rendah dan usaha mikro, sedangkan LPG 12 kg Non Subsidi dinilai oleh masyarakat harganya masih tinggi dan kemasannya yang masih terlalu berat. oleh karna itu, saat ini adalah waktu yang tepat kepada pertamina untuk mengenalkan produk baru LPG Non Subsidi Bright Gas dengan kemasan 5,5 kg dan harga lebih terjangkau dibandingkan LPG kemasan 12 kg.

Selain itu dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengurangi subsidi di sektor energi khususnya subsidi bahan bakar kepada masyarakat. “saya menghimbau kepada seluruh PNS di Kabupaten Ngawi untuk menggunakan LPG Non Subsidi Bright Gas kemasan 5,5 kg”.

Orang nomor satu di kota kripik berharap dengan adanya sosialisasi ini nantinya akan diteruskan kepada jajaran yang ada dibawahnya. dalam kesempatan tersebut dibagikan tabung LPG 5,5 kg secara gratis kepada ibuk-ibuk yang menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut.

Berikut kelebihan LPG 5,5kg :

1. Dari sisi teknologi

a. teknologi double spindle valve system (katup pengaman ganda) dan cap seal hologram dan feature optical color switch (OCS) sehingga tidak dapat dipalsukan.

2. Dari sisi pelayanan

a. layanan pesan antar ke rumah melalui no telp contact pertamina 1 500 000

b. program tukar tabung 3 kg bersubsidi dengan bright gas 5,5 kg. pertamina akan memfasilitasi dengan program penukaran 2 tabung LPG 3 kg di agen-agen LPG di Kabupaten Ngawi.

 

 

 

Sebar dan Bagikan :

Shares