Bupati Budi Sulistyono : Tingkatkan Semangat Hidup Sehat dan Beraktifitas Untuk Mengisi Masa Tua Yang Lebih Berkualitas

di %s Berita 719 views
Banner

AAA

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi  menggelar Senam Lansia, Minggu (14/08/2016) yang bertempatan di Lapangan Merdeka Kab. Ngawi. Senam  lansia ini diikuti sekitar  500an lansia Se-Kabupaten Ngawi. Dalam kegiatan ini turut hadir Bupati Ngawi beserta Ibu dan Kepala SKPD.

Kepala Dinsosnakertrans Kab. Ngawi Sunarto dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan senam lansia bersama Bupati ini mempunyai tema ” Bersama Lansia, Dari Lansia, Untuk Lansia “. Sunarto juga mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mengajak para Bapak dan Ibu yang berusia lanjut untuk melepaskan sejenak aktifitas rutinnya sehari-hari agar bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan para lansia yang lain serta menghibur diri dari aktifitas rutin setiap hari dengan berbagai kegiatan lomba serta mengajak lansia senam bersama untuk menjaga tubuh agar tetap sehat .

Bupati Ngawi Budi Sulistyono dalam sambutannya mengatakan kegiatan senam lansia dengan tema ” Bersma Lansia, Dari Lansia, Untuk Lansia ” ini, selain berbertujuan untuk menjaga kesehatan dengan olah raga senam lebih khususnya kegiatan ini mempunyai tujuan yakni mempertemukan dan mengajak para lansia untu sejenak berhenti dari aktifitas rutin sehari-hari agar bisa berkumpul dan bersilaturahmi serta menghibur diri dengan bertemu para lansia yang lain. Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa dengan hal-hal seperti ini akan meberikan semangat serta kebahagiaan tersendiri pagi para lansia yang ikut dalam kegiatan pagi hari ini. Selain itu dalam kegiatan ini Budi Sulistyono berharap bisa memberikan semangat lebih bagi para lansia untuk hidup sehat dan meningkatkan semangat dalam beraktifitas dalam mengisi masa tuanya serta lebih berkualitas.

Sebelum kegiatan senam dimulai Bupati yang didampingi Ibu, Kepala Cabang Bank Jatim Ngawi dan Kepala Dinsosnakertrans menyerahkan sepada kepada anak penyandang  disabilitas untuk bisa dijadiakan alat transportasi untuk semangat dalam bersekolah. Setelah penyerahan sepeda kegiatan dilanjutkan dengan senam lansia bersama yang diikuti oleh Bupati Ngawi dan Ibu serta tamu undangan yang dilanjutkan dengan pengundian door prize bagi para peserta senam.

Sebar dan Bagikan :

Shares