Gebyar PAUD 2016 Kabupaten Ngawi, Bunda PAUD : Ciptakan Generasi Berkarakter, Berbudaya untuk Generasi Emas Indonesia Bebas Korupsi

di %s Berita 486 views
Banner
AA
Genyar PAUD 2016

Gebyar PAUD merupakan salah satu wahana untuk mendorong Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) dalam membentuk karakter anak yang bermoral / berahlak mulia, kreatif, inovatif dan kompetitif, kata Bunda PAUD Kab. Ngawi, Ibu Antiek Budi Sulistyono saat pembukaan Gebyar PAUD tahun 2016 yang dilaksnakan oleh Dinas Pendidikan Pendidikan Kab. Ngawi , Sabtu 30 April 2016 bertempat di Kec. Pangkur.

Dikatakan lebih lanjut, pendidikan anak usia dini merupaka program prioritas pemerintah pada saat ini karena itu pemerintah akan terus mendorong kesadaran akan pentingnya Pendidikan Usia Dini (PAUD) bagi seluruh lapisan masyarakat. Gebyar PAUD tahun ini yang mengambil tema “ Dengan Gebyar PAUD tahun 2016 kita tingkatkan kualitas layanan PAUD dalam mencetak manusia yang berkarakter, berbudaya dalam mewujudkan generasi emas Indonesia bebas korupsi” diharapkan bisa mencetak generasi yang berkualitas. Antiek Budi Sulistyono juga memberikan motivasi terhadap kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan pendampingan terhadap perkembangan anak-anak khususnya bagi anak usia dini karena kesalahan perkembangan pada anak akan berakibat fatal terhadap perkembangan anak berikutnya.

Bupati Budi Sulistyono yang hadir dalam acara ini dalam sambutannya menyampaikan Kabupaten Ngawi yang telah mendapatkan predikat Kabupaten Layak Anak  mempunyai tangung jawab yang harus dipikul bersama untuk terus melakukan perbaikan demi mempertahankan predikat yang sudah kita peroleh. Tahun 2016 merupakan titik awal untuk tujuan pembangunan berkelanjutan yaitu pendidikan berkualitas dengan target seluruh anak-anak memperoleh akses terhadap perkembangan, perawatan dan pendidikan PAUD yang bermutu untuk menjamin kesiapan memasuki pendidikan dasar.

Sementara itu Dinas Pendidikan selaku panitia melaporkan, penyelenggaraan kegiatan Gebyar PAUD 2016 untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, orang tua dan para pemangku kepentingan tentang pentingnya PAUD, serta memberikan kesempatan bagi para pendidik dan peserta didik PAUD dalam mengekspresikan kemampuan tentang budaya daerah khususnya tari “ Penthul Melikan”.

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Gebyar PAUD tahun 2016 kita tingkatkan kualitas layanan PAUD dalam mencetak manusia yang berkarakter, berbudaya dalam mewujudkan generasi emas Indonesia bebas korupsi “ diharapkan adanya kompetisi kemampuan dan unjuk kebolehan serta peningkatan mutu layanan PAUD, serta meningkatkan apresiasi budaya daerah bagi para peserta didik PAUD.

Acara yang dihadiri oleh Acara yang dihadiri oleh Bupati Ngawi, Bunda PAUD, Sekda , Kepala SKPD dan anak-anak beserta orang tua. Gebyar PAUD 2016 dimeriahkan dengan penampilan para peserta didik PAUD menarikan tari penthul melikan secara serentak.

Sebar dan Bagikan :

Shares