Dandim 0805/Ngawi Soegiyono Memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2015 di Pendopo Wedya Graha

di %s Berita 352 views
Banner

Untitled-1

Ngawi 10 November 2015 di halaman Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi diselenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2015, bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0805/Ngawi Letkol Infantri Soegiyono SSos, dan diikuti oleh Setda Ngawi Dr. Siswanto, Kepala DPRD Dwi Riyanto Djatmika, SH., seluruh kepala SKPD , Uspimda Kabupaten Ngawi, PNS , TNI serta Pelajar.

Dadim Soegiyono dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan Hari Pahlawan tahun 2015 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan, dan penghargaan dari nilai-nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang. Hari Pahlawan tahun 2015 ini mengambil tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”. Makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.

Dengan mementum Hari Pahlawan 2015 Soegiyono mengajak untuk menyatukan langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat.

Sebar dan Bagikan :

Shares