Meriahnya Peringatan Hari Santri di Alun-alun Ngawi

di %s Berita 506 views
Banner

Untitled-1

Kamis, 22 Oktober 2015 di Alun-alun Ngawi diselenggarakan Peringatan Hari Santri Nasional oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Ngawi. Acara ini dihadiri Setda Dr.Siswanto, MM.,  Kepala SKPD terkait, Cabup Ir. H. Budi Sulistyono dan Onny Anwar, ST., dan diikuti 19ribu santri dari Kabupaten Ngawi

Peringatan hari santri 22 Oktober Kabupaten Ngawi dimulai dengan digelar pawai santri yang diberangkatan dari Stadion Ketonggo Ngawi oleh PJ Bupati Ngawi Drs., Sudjono, MM. tepat pukul 07.00WIB dengan finish di Alun-alun Merdeka Ngawi, yang diikuti oleh 19ribu santri se-Kabupaten Ngawi.

Ketua Rubutul Mahid Islamiah PC NU KH. Khoirul Anam Mukmin mengatakan bahwa tanggal 22 Oktober telah ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional oleh Presiden Jokowi, ditetapkannya  tanggal 22 Oktober jadi Hari Santri diilhami ketika pada tanggal 22 Oktober 1945  KH.  Hasyim Ashari memberikan fatwa bahwa mengangkat senjata melawan penjajah adalah Jihad Fisabililah, maka sekarang tgl 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri . Direncanakan  tgl 22 Oktober 2016 akan ada pawai santri dari Tugu Pahlawan Surabaya menuju Jakarta dengan melewati Kabupaten Ngawi, dan keikut sertaan SantrI dari Ngawi adalah penerimaan kita terhadap penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional, tambahnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares