Lomba Takbir Keliling Meriahkan Idhul Adha 1436 H

di %s Berita 422 views
Banner

takbir-keliling

Pemerintah Kab.Ngawi mengadakan lomba takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah, Rabu (23/9/2015). Takbir keliling dimulai pukul 19.00 WIB- selesai akan diberangkatkan oleh Ir.Budi Sulistyono selaku tamu kehormatan di dampingi , dari depan Masjid Agung Baiturrahman dan finish di Jl.Imam Bonjol.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sri Martatik  mengatakan, pelaksanaan takbir keliling tahun ini sama seperti tahun sebelumnya. Kali ini perserta lomba sekitar 1880 peserta, yang terdiri dari 4 tingkatan yaitu SD, SMP/MTS, SMA/MA dan Umum.

Sri Martatik  berharap, melalui lomba takbir keliling, masyarakat dapat memaknai peristiwa Hari Raya kurban yakni penyembelihan nabi ismail oleh ayahnya (Nabi Ibrahim), yang kemudian oleh Allah diganti dengan seekor kambing. Disamping itu, dengan mengumandangkan gema takbir juga dimaknai sebagai momentum mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengarahkan masyarakat agar tidak takbir keliling menyimpang dan tidak mengganggu kelancaran berlalulintas.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat juga menjelaskan Rute yang harus dilewati peserta lomba takbir keliling + 3 KM dengan Start mulai depan Masjid Agung Agung Baiturrahman  Ngawi – Jl. Teuku Umar – Jl. J.A. Suprapto – Jl. Dr. Sutomo – Jl. Ronggo Warsito – Jl. Sentot – Jl. Trunojoyo – Jl. M.H. Tamrin dan Finish Jl. Imam Bonjol.

Sebar dan Bagikan :

Shares