Ngawi Canangkan Program Nasional Gerakan Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker

di %s Berita 535 views
Banner

Pilihan

Ngawi – Kadis Kesehatan Kabupaten Ngawi mengerahkan Kepala Puskesmas dan RSUD dalam mendukung pencanangan program nasional gerakan pencegahan dan deteksi dini kanker perempuan Indonesia 2015-2019. Semua Kepala Puskesmas se – Kecamatan Kabupaten Ngawi dikerahkan untuk membantu menanggulangi dan melakukan pencegahan kanker secara dini bagi perempuan yang telah berkeluarga. Dalam Kesempatan ini hadir Ketua  Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi Antiek Budi Sulistyono , Wakil Ketua  Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi Ana Mursyida, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Puji , dan Ketua BPPKB Dhani Kusuma.

Kegiatan ini merupakan program kerja solidaritas Era Kabinet Kerja Ibu Irian Joko widodo yang dilaksanakan diseluruh Indonesia dengan tujuan meningkatkan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya arti kesehatan dan pencegahan dini terhadap kanker, meningkatkan motivasi dan kesadaran kepada masyarakat untuk pencegahan dan deteksi kanker serviks pada perempuan, serta melindungi perempuan dari penyakit cankers sekaligus mengurangi jumlah penderita penyakit kanker.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi Antiek Budi Sulistyono mencanangan Program Nasional Gerakan Pencegahan Dan Deteksi Dini Kanker Perempuan Indonesia mengatakan, pencegahan kanker leher rahim atau serviks secara dini merupakan cara yang tepat untuk mencegah penyakit tersebut. “Lebih baik mencegah dari pada mengobati dan kita berharap kesadaran perempuan Indonesia untuk melakukan deteksi dini serta pemeriksaan terhadap kanker leher rahim ini lebih tepat”, katanya.

Kanker serviks ini merupakan penyakit nomor satu yang paling mematikan bagi para perempuan di Indonesia, setelah kanker payudara. “Untuk itu, maka sosisalisi dan pemeriksaan pencegahan deteksi dini kanker leher rahim ini sangat penting dilakukan, sehingga akan mempermudah penyembuhan kanker serviks. Dengan deteksi dini jenis penyakit yang cukup banyak menyerang kaum ibu ini, maka diharapkan dapat menyalamatkan kaum ibu,” ungkap Ketua  Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi Antiek Budi Sulistyono

Antiek Budi Sulistyono mengajak TP PKK Ngawi untuk bekerja sama mensosialisasi program nasional gerakan pencegahan dan deteksi dini kanker perempuan Indonesia untuk bekerjasam mensosialiasi program ini kepada kelempok dasa wisma di tiap- tiap kelurahan dan desa sebagai ujung tombak PKK. (azz/hms)

Sebar dan Bagikan :

Shares