Pemkab Hibahkan 1,8 Milyar Kepada UMK

di %s Berita 491 views
Banner

Untitled-1

Ngawi, 31 Desember 2014 di Pendopo widya Graha Kabupaten Ngawi diselenggarakan acara Serah Terima Hibah Berupa Barang secara simbolis dari Dinas Koperasi kepada Usaha Kecil Menengah (UKM). Acara ini dihadiri Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono, Wabup Ony anwar, ST., MH., Sekda Drs. H. Siswanto, MM., Kepala Satker terkait, Camat dan penerima hibah.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan punya niat yang besar untuk mengembangkan UKM di Kabupaten Ngawi, dan beliau baru saja mendapat penghargaan sebagai Bupati yang peduli/mengembangkan Industri Kecil Menegah dari Pemerintah Pusat. Industri kecil akan terus dibina hingga mampu menembus pasar di Indonesia.

Serah terima hibah berupa barang  dari Dinas Koperasi diberikan kepada 53 kelompok usaha kecil dari  dari 17 kecamatan. Barang yang dihibahkan adalah beraneka ragam peralatan seperti Alat Pertukangan, Mesin Jahit, Mixer Pencampur Bumbu,  Mesin Oven, dll. Di Kabupaten Ngawi terdapat 9 desa yg pengrajin batik yang dibina dan mampu berproduksi, juga terdapat kerajinan keramik yang hasil produksinya 95% terjual, dan jika tidak terjual maka akan diambil koperasi untuk disalurkan. Anggaran hibah barang Dinas Koperasi Kabupaten Ngawi kepada UKM tahun 2014  sebesar 1,8 milyar.

Sebar dan Bagikan :

Shares