Kantor KESBANGPOL Adakan Pelatihan Pengendalian Keamanan PEMILUKADA 2015

di %s Berita 449 views
Banner

Q2 Ngawi, Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas Kab.Ngawi mengadakan Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Menuju Pelaksanaan Pemilukada 2015. Acara ini dilakukan di Aula Hotel Soekowati, Rabu 15/10/2014.

Pada acara pelatiahan ini dihadiri oleh Kepala Kantor KESBANGPOL yang diwakili oleh Bapak Wicaksono S.Sos,Msi , Kapten Sutana dari Kodim 0805, dan Kasi Trantib beserta staff dari 19 Kecamatan.

Wicaksono S.Sos,Msi dalam sambutannya menyampaikan tujuan pelatihan ini antara lain untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anggota Linmas dalam mengemban tugas pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan. Selain itu, juga sebagai persiapan menghadapi pesta demokrasi 2015. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, anggota Linmas bisa menerapkan materi yang diperoleh di lingkungan masing-masing. Tidak hanya itu, mereka juga harus bisa mengendalikan kondusifitas di kelurahan masing-masing dalam tahun politik ini. Kegiatan tersebut juga dalam upaya mensenergikan antara pemerintah dan pemuda dalam mensukseskan Pemilu yang akan datang, ”Untuk penciptaan dan pemeliharaan keamanan dan kenyamanan lingkungan diperlukan upaya mensinergikan tindakan pengamanan oleh pemerintah dan didukung peran serta masyarakat terlebih dalam Pemilu yang akan datang.

Dalam acara Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Menuju Pelaksanaan Pemilukada juga menghadirkan 2 (dua) narasumber dari Kodim O805 dan SMA Ma’arif.

Sebar dan Bagikan :

Shares