Musrenbang Kabupaten Ngawi Tahun 2014

di %s Berita 392 views
Banner

Ngawi-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kabupaten Ngawi Tahun 2014 dilangsungkan pada hari ini, Kamis, 06 Maret 2014 di Pendopo Wedya Graha mulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan tahunan dengan BAPPEDA sebagai leading sector-nya ini dihadiri oleh seluruh perwakilan dari SKPD, Badan, Bidang, Kantor, 19 Kecamatan dan Kelurahan, PKK, Dewan Kesenian, Dewan Pendidikan,  PMI, PRAMUKA, Fasilitator PNPM-MP, Forum Perempuan Ngawi dan Organisasi Masyarakat lain dan LSM di Kabupaten Ngawi. Selain Wakil Bupati Ngawi dan Wakil Ketua DPRD Kab. Ngawi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, hadir juga pada kegiatan ini, Kepala Bakorwil Madiun. Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, ST dalam sambutannya menyampaikan pesan tertulis dari Bupati Ngawi agar kegiatan Musrenbang ini menjadi awal bagi terwujudnya Ngawi yang lebih baik dan Spektakuler.

DSC_0233-1
Wakil Bupati Ony Anwar Harsono, ST beserta Wakil Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah Kab. Ngawi turut bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

MUSRENBANG sebagaimana diketahui telah diatur secara teknis dalam Permendagri No. 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 adalah jalan menuju tersusunnya dokumen RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Ngawi Tahun 2015. Dokumen RKPD ini dibutuhkan untuk mewujudkan sinergitas antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan antar wilayah, antar sektor pembangunan dan antar tingkat pemerintahan serta mewujudkan efisiensi alokasi berbagai sumber daya dalam pembangunan daerah.

DSC_0216-1
Peserta MUSRENBANG Kab. Ngawi Tahun 2014

Setelah resmi dibuka oleh Wakil Bupati Ngawi, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian kelompok  untuk membahas bidang yang spesifik dengan kategori : Bidang Ekonomi, Bidang Prasarana Wilayah dan Pemerintahan dan Kemasyarakatan.

Sebar dan Bagikan :

Shares