Grand Opening Program Adiwiyata 2014 Kabupaten Ngawi

di %s Berita 611 views
Banner

_DSC0018 - Copy

Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, ST  membuka Grand Opening Program  Adiwiyata 2014 Kabupaten Ngawi yang di selenggarakan di Pendopo Wedya Graha Kabupetan Ngawi, Kamis 16 Januari 2014.

Kegiatan Program Adiwiyata ini diselenggarakan oleh Edelweiss Lawu Center ( ELC) yang memiliki Program Adiwiyata  Sekolah Peduli dan berbudaya Lingkungan. Tujuan program Adiwiyata ini menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran & penyadaran warga sekolah (guru, murid & pekerja lainnya),sehingga di kemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan & pembangunan berkelanjutan.

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ngawi mengatakan Pembangunan yang berkelanjutan telah menjadi komitmin dan tanggung jawab bersama masyarakat untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan dan kehancuran akibat pembangunan yang tidak memperhatikan kelestarian lingkungan. Dan telah disepakati Kebijakan Pendidikan Lingkungan Hidup oleh 4 (empat) Instansi/Kementerian yakni Kementerian Negara Lingkungan Hidup, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri sebagai dasar arahan bagi para pemangku kepentingan (Stake Holders) dalam Pelaksanaan dan pengembangan pendidikan lingkungan hidup di Indonesia serta sebagai salah satu solusi dalam upaya meningkatakan pengetahuan dan pemahaman tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dalam pembangunan melalui dunia pendidikan.

_DSC0031 - Copy

Menutup sambutannya Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, ST mengatakan untuk menggalakkan pelestarian lingkungan kita serta mendukung terwujudnya Ngawi Ijo Royo – Royo mari kita bersama berjalan sinergi dengan baik, Intansi – intansi yang terkait dan Sekolah – Sekolahan selayaknya Pendidikan Lingkungan Hidup tidak cukup hanya terintegrasi pada mata pelajaran sekolah namun dapat menjadi muatan lokal (menjadi mata pelajaran di sekolah) yang mempunyai kriteria ketuntasan minimal (KKM) yang harus di tempuh oleh peserta didik dan sekolah. Dengan terselenggaranya Adiwiyata yang baik di Kabupaten Ngawi diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pelestarian lingkungan dan meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

Sebar dan Bagikan :

Shares