Bupati Ngawi : “Menanam Itu Penting Tetapi Yang Lebih Penting Adalah Merawat”

di %s Berita/Informasi 520 views
Banner

web 1Ngawi, “ Menanam itu penting tetapi yang lebih penting adalah merawat”, tegas Bupati Ngawi Budi Sulistyono saat menyampaikan sambutan pada kegiatan memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Bulan Menanam Pohon dan Gerak Tanam Ngawi Hijau (Pohon Asuh). Lebih jauh Bupati mengharapkan untuk tidak berhenti hanya menanam karena yang menanam harus merawat. “ Tahun depan saya akan hadir kembali untuk meninjau kembali hasil penanaman pada hari ini”.

web 2Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia, Bulan Menanam Pohon dan Gerak Tanam Ngawi Hijau (Pohon Asuh) tahun 2013 dilaksanakan dengan di adakannya penanaman pohon secara serentak yang kali ini dipusatkan di SMAN 1 SINE,Kecamatan Sine. Dalam memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Bulan Menanam Pohon dan Gerak Tanam Ngawi Hijau (Pohon Asuh). Dalam penanaman pohon kali ini yang bertema “ WARISKAN HUTAN YANG LEBIH BAIK UNTUK GENERASI PENERUS”. Setelah penenaman pohon di SMAN 1 Sine Bupati beserta rombongan juga meneruskan penanaman pohon lagi di SMAN 1 Widodaren,Kecamatan Widodaren.

Komitmen Kabupaten Ngawi untuk menjadikan Ngawi kota hijau benar – benar patut diacungi jempol. Terbukti menurut kepala Dinas HUTBUN Ir. Setiono pada tahun 2013 program target pohon yang ditanam berjumlah 1.549.331, untuk pohon asuh se-kabupaten Ngawi sejumlah 51.842,dan khusus untuk Kecamatan Sine berjumlah 7.230 batang dengan jenis tanaman kayu-kayuan dan buah-buahan.(humas)

 

Sebar dan Bagikan :

Shares