Taufik Kiemas Wafat,Rakyat Indonesia Kibarkan Bendera Setengah Tiang

di %s Berita/Informasi 628 views
Banner

taufik kiemasKepergian Taufiq Kiemas membuat seluruh bangsa Indonesia seorang negarawan sekaligus tokoh pencetus empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. Sebagai rasa penghormatan, seluruh rakyat Indonesia mengibarkan bendera setengah tiang selama dua hariĀ  (Minggu dan Senin) sekaligus sebagai imbauan dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono (SBY).
Presiden RI mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama dua hari, sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan kepada Taufik Kiemas. “Meskipun dalam UU yang berlaku saat ini, apabila ada kepala lembaga negara wafat akan dikibarkan bendera setengah tiang hanya di instansi yang bersangkutan, namun saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk ikut mengibarkan bendera setengah tiang selama dua hari. Ini bentuk penghormatan dan kecintaan kita kepada Taufik Kiemas salah satu negarawan kita” kata SBY, Sabtu (8/6).
SBY menambahkan jenazah akan di makamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata dengan sebelumnya dilakukan upacara militer terlebuih dulu. Ia akan menjadi inspektur upacara pemakaman, dan wakil Presiden akan memimpin pemberangkatan jenazah dari Halim Perdana Kusumu untuk menuju lokasi pemakaman.
Duka cita yang sedalam-dalamnya disampaikan SBY, dan berharap semoga keluarga yang ditinggalkan tabah. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji Ketua MPR RI Taufiq Kiemas sebagai seorang negarawan sejati yang mencurahkan pikirannya untuk kemajuan bangsa. Almarhum adalah negarawan yang terus memikirkan kemajuan bangsa berdasarkan Pancasia, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. (kominfo.jatimprov.go.id)

Sebar dan Bagikan :

Shares