Srikandi Sabet Juara Favorit

di %s Berita/Informasi 630 views
Banner

GROUP KOLINTANG SRIKANDI KAB. NGAWI MASUK GRAND FINAL MENYABET JUARA FAVORIT TINGKAT PROVINSIGroup musik kolintang Srikandi Kab. Ngawi dibawah binaan Antiek Budi Sulistiyono dalam Festival kolintang yang diselenggarakan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Timur berhasil masuk grand final menyabet juara favorit yang diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 20  s/d 21 April 2013 bertempat di Grand City Mall Surabaya.

Festival ini diikuti 29 group kolintang dari organisasi wanita se Jatim, dan pada grand final tinggal 12 group. Growop kolintang Kab. Ngawi dalam babak penyisihan  membawakan lagu wajib Jawa Timur Membangun dan1 lagu pilihan wajib pop Sakura karya Faris RM. Sedangkan pada grand final ditambah   lagu pilihan wajib daerah Pak Tani karya Koes Plus.

4Kriteria penilaian dalam Festival ini meliputi penyajian aransemen musik, teknik, vokal, pembawaan dan penampilan. Adapun yang keluar sebagai juara I adalah grou musik kolintang PIK PG Gersik dengan nilai 626 mendapatkan piagam penghargaan dan  uang pembinaan sebesar 5 juta. Juara II groupmusik kolintang Jala Nada dari Jalasinasri Armada Timur mendapatkan piagam dan uang pembinaan 4 juta, juara III group musik Gita Damar Nada dari DWP Provinsi Jatim mendapatkan piagam penghargaan dan uang uang pembianaan 3 juta, juara harapan 1 dari Surabaya mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan 2,5 juta, juara harapan II dari Sidoarjo mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan 1,5 juta, juara harapan III dari Dinkes Kota Surabaya mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan 1 juta, sedangkan sebagai juara favorit dari group kolintang Srikandi Kab. Ngawi mendapatkan  piagam penghargaan dan uang pembinaan 1,5 juta.

2Ketua BKOW Jatim Fatma Saefullah Yusuf mengatakan, “Musik kolintang ini merupakan musik asli Indonesia yang berasal dari Minahasa yang wajib dilestarikan agar tidak punah yang menunjukkan salah satu kepribadian bangsa atau sebagai jati diri bangsa Indonesia”, tegasnya.

Pada grand final hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Panglima Komando Armada RI  Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono SH, M.Hum, Kasarmatim Laksamana Pertama TNI Darwanto SH, MAP dan Komandan Komando Pendidikan dan Pengembangan Angkatan Laut (Dankobagdikal) Laksamana Muda TNI Djoko Teguh Wahojo.

Antiek Budi Sulistyono selaku pembina group musik kolintang Srikandi Kab. Ngawi mengatakan, “Dengan keberhasilan group kolintang Srikandi menyabet juara favorit merupakan suatu kebanggan masyarakat Ngawi,  akan terus rutin mengadakan latihan dan group ini akan ditampilkan pada upacara resepsi kemerdekaan RI, hari jadi dan even-even lain”, ungkapnya. (tiwi/majalahkapas.com)

Sebar dan Bagikan :

Shares