Hasil Final Duta Wisata Raka Raki 2013

di %s Berita/Informasi 505 views
Banner

hasil Final Pemilihan Raka-raki jatimJika tahun lalu gelar duta wisata raka-raki mampu diboyong Kabupaten Kediri, kini giliran Kota Madiun dan Kota Malang yang berhasil meraih gelar bergengsi di perhelatan tahunan duta wisata Jawa Timur (Jatim) 2013. Pada malam Grand Final Duta Wisata Raka Raki 2013 yang digelar di Grand City Surabaya itu, Alvine Stefan Widjaja dari Kota Madiun dinobatkan sebagai Raka Jatim dan Retno Ambar Arum dari Kota Malang sebagai Raki Jatim.

Alvine Stefan Widjaja (21th) merupakan Mahasiswa  Hubungan Internasional Universitas Gajah Mada dan meraih prestasi dalam Champion Debate HK.Humaniter Nasional 2011. Sedangkan Retno Ambar Arum (19th) merupakan Mahasiswi Sastra Inggris Universitas Brawijaya Malang.

Gubernur Jatim, Dr H Soekarwo SH MHum mengatakan bangga kepada raka raki yang telah  menjadi speaker bagi dunia luar untuk mengenal lebih jauh potensi Jatim. “Raka raki harus bisa menjelaskan pada mereka yang belum mengenal Jatim, agar lebih tertarik mendatangi provinsi ini,” kata Gubernur yang akrab disapa Pakdhe ini saat pembukaan Grand Final Raka-Raki Jatim 2013 di Grand City Surabaya, Sabtu (23/3) malam.

Gubernur Soekarwo juga mengapresiasi Raka Raki sebagai etalase Jatim yang bisa mendongkrak lebih jauh perekonomian di Jatim. Dalam kegiatan seni budaya dan pariwisata baik dalam dan luar negeri, Pemprov Jatim selalu membawa Raka Raki Jatim.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dr H Jarianto MSi mengatakan, ajang pemilihan duta wisata tahun ini Pemprov Jatim berharap sektor pariwisata mempunyai peran besar dalam mendongkrak perekonomian.

Jarianto mengatakan, pemilihan Duta Wisata Raka Raki sebagai event rutin tahunan ini merupakan salah satu sarana pemerintah untuk mempromosikan potensi pariwisata Jatim kepada masyarakat luas maupun wisatawan mancanegara.

“Yang terpilih nanti, kita persiapkan untuk mempromosikan wisata Jatim, diharapkan dengan adanya duta wisata, jumlah kunjungan wisatawan semakin meningkat,” harapnya.

Sebelum malam grand final, Raka Raki Jatim mengikuti kegiatan malam keakraban. Seluruh finalis berusaha untuk tampil maksimal. Mulai dari pemilihan kostum dari tiap-tiap daerah yang maksimal, sampai menampilkan bakat-bakat yang sudah mereka siapkan.

Seperti diketahui, perwakilan beberapa daerah lolos untuk mengikuti grand final di Surabaya, yaitu, Kota Malang, Kota Madiun, Kabupaten Malang, Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi, Kota Surabaya, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Gresik, Kabupaten Blitar, Kabupaten, Magetan, Kabupaten Kediri, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Bondowoso. (kominfo.jatimprov.go.id)

Sebar dan Bagikan :

Shares