Kominfo kembali gelar lomba INAICTA 2012

di %s Berita/Informasi 439 views
Banner

JAKARTA. Kementerian Komunikasi dan Informatika hari ini (10/4) resmi membuka lomba Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bernama ICT Award (INAICTA) 2012.

Lomba yang bertajuk “Creativity Breakthrough” ini, diharapkan bisa mendapatkan terobosan baru di bidang TIK. “Kami berharap kreativitas anak bangsa lewat produk dan konten TIK,” kata Ashwin Sasongko, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo di acara pembukaan lomba INAICTA 2012 di Jakarta, Selasa (10/4).

Pada lomba ini, ada beberapa kategori yang dilombakan, yaitu: kategori profesional dibagi dalam bidang; e-Bussiess,: Enterprise, e -Business : SME, e-Government: Application, e-Inclusion, e-learning, Security, Research dan Development, Creative & Innovative New Media, Digital Entertaintment dan Startup Company.

Selain untuk profesional, lomba juga memiliki kategori pelajar, mahasiswa serta khalayak umum. Menurut Ashwin, lomba ini akan memberi kesempatan bagi masyarakat IT untuk menggali kompetensinya.

Agar bisa ikut lomba, panitia membuka kesempatan untuk pendaftaran mulai 28 Mei 2012 sampai 2 Juli 2012. Sedangkan acara puncaknya dari INAICTA 2012 akan diselenggarakan pada 14-15 September 2012. “Kami berharap ada kenaikan peserta 50 % dari tahun 2011,” kata Ashwin.

Tahun lalu, sekitar 1900-an akun ikut mendaftar dalam program ini, dan ada sekitar 905 karya yang diperlombakan. (kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares