BPPKB Membina Program P2WKSS Di Desa Karanggupito

di %s Berita/Informasi 542 views
Banner

Tak hanya berupaya mengembangkan program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) di Desa karanggupito, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) terus membina mengembangkan kaum ibu sebagai penopang keluarga di Desa Karanggupito. Karanggupito merupakan desa dari Kecamtan Kendal yang terdiri dari 3 Dusun yaitu Dusun  Malang, Wonokerto dan Dusun Duwet.

Hari Selasa, 11 Oktober 2011 BPPKB, Ibu Yuli Kepala bidang Pemberdayaan Perempuan mengatakan, pihaknya tengah Membina mengembangkan program peningkatan peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). Ditahun ini, program tersebut akan dilombakan di Tingkat Propinsi. Dalam pengajuan Program P2WKSS  kemarin Desa Karanggupito mendapatkan Nominasi urutan ke 5. Dalam penilaian tersebut Program P2WKSS merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemda Ngawi guna meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan, untuk itu, pihaknya telah melakukan sederet persiapan dan pembinaan sebelumnya guna Desa Karanggupito pada lomba P2WKSS Mendapatkan Peringkat Ke 4 tingkat Provinsi.

Sementara itu, Camat Kendal Anwar Rifai saat menyampaikan sambutannya mengatakan, sangat optimis,  jika Desa Karanggupito dapat memenuhi kriteria dan standar penilaian yang ditetapkan oleh Tim Penilai, dengan catatan, penilaiannya dilakukan secara objektif.

Anwar Rifai  menambahkan agar pembinaan terhadap keluarga yang masuk dalam program P2WKSS, dapat terus berlanjut, jangan sampai berhenti sebatas penilaian saja, tapi dapat terus berlanjut sampai tujuan program P2WKSS tercapai. “karena saya yakin program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan taraf hidupnya” papar Anwar Rifai.(humas ngawi)

Sebar dan Bagikan :

Shares