78 Peserta Bersaing jadi Duta Wisata

di Berita/Informasi oleh
Banner

Sebanyak 78 remaja dari 19 kecamatan di Kabupaten Ngawi, Jum`at (23/09), mengikuti seleksi Raka dan Raki atau duta wisata Kabupaten Ngawi 2011 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Ngawi, bertempat di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi.

Kepala Disporabudpar Drs. Agus Santoso, M.Si dalam sambutanya menyampaikan “Kami cukup bangga, jumlah peserta selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya,” jumlah remaja yang mendaftarkan menjadi peserta seleksi Duta Wisata tahun ini (2011), lebih banyak ketimbang tahun 2010, dari 78 peserta tersebut nantinya akan di ambil 10 putra dan 10 putri.

Pada saat tes, sambung Drs. Agus Santoso, M.Si, para peserta diuji kemampuan bahasa Inggris Kemudian, bakat seni yang dimiliki, penguasaan wawasan pengetahuan umum, serta penguasaan sejarah dan budaya Kabupaten Ngawi. “Karena pemilihan Raka dan Raki untuk dijadikan Duta Wisata, maka peserta harus memiliki wawasan luas, serta memahami betul sejarah Kabupaten Ngawi,” katanya.

Selain mempunyai wawasan yang luas, para peserta diharapkan mempunyai tingkah laku dan sikap kepribadian yang baik terutama sopan santun dan budi pekertinya serta yang tidak kalah penting adalah kecantikan dan ketampanan. Karena, paras wajah sangat menjadi prioritas utama yang menunjukan orang tersebut mempunyai kredibilitas dan integritas yang bagus terutama untuk mempromosikan pariwisata,” katanya.

“Kita berharap dari 10 putra dan 10 putri yang masuk final harus benar-benar mampu mempromosikan wisata dan budaya Ngawi agar lebih dikenal dimata masyarakat Indonesia. “Wisata Ngawi cukup menarik serta berpotensi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Karena itu, bila finalis Duta Wisata ini mampu mempromosikan budaya dan wisata Ngawi dengan baik, kami yakin PAD mampu ditingkatkan,” Pungkas Beliau.(humas ngawi)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0

Leave a Reply