Jadikan Kedunggalar Pusat Perkulakan Kambing

di %s Berita 639 views
Banner
DSC00803
Ngawi – Berbagai lomba unik dipertandingkan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 seperti balap karung, makan krupuk, serta lomba-lomba tradisional lainya. Di Kecamatan Kedunggalar menggelar perlimbaan yang cukup unik yaitu lomba ternak kambing yang bertempat di lapangan Kedunggalar, Kamis (11/08).
Perlombaan yang baru pertama kali diselenggarakan tersebut menghadirkan tiga kategori diantaranya Pejantan, Indukkan dan Bakalan. Sementara lima dewan juri di datangkan dari Dinas Peternakan Kabupaten Ngawi diantaranya Sutrisno, Tri Wwahyu Yulistiani, Wachidah Suryandari, Widodo Martono, dan Supriyadi.
Camat kedunggalar dalam sambutannya menyampaikannya bahwa lomba ternak kambing ini di ikuti oleh 108 peserta yang terdiri dari 100 kelompok tani dan 8 poktan. Lebih lanjut camat berharap kedepannya gapoktan kedunggakar mendapat suntikan dana dari pemerintah daerah untuk mengembangkan peternakan khususnya kambing di kedunggalar.
Sementara Bupati Ngawi Budi Sulistiyono dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi yang luar biasa perlombaan kali ini serta sedikit bercerita awalmula perkembangan kambing di kecamatan kedunggalar. “beberapa tahun yang lalu desa plang lor, kita canangkan menjadi desa kambing dan ternyata sudah berkembang menjadi kedunggalar kecamatan kambing, ini luar bisa, ” ungkap Bupati Ngawi Budi Sulistyono disambut tepuk tangan peserta yang hadir.
Kedepan pemerintah daerah melalui dinas peternakan akan memberikan suntikan dana yang lebih besar dan untuk pemenang lomba kali ini, akan mendapatkan tambahan kambing ternak lagi supaya lebih semangat mengembangkan ternaknya.
Orang nomor satu di Kabupaten ngawi mempunyai cita-cita bahwa semua urusan kambing harus selesai di kedunggalar, baik untuk kebutuhan ngawi maupun luar ngawi harus tuntas di sini. Bupati Ngawi berpesan kepada semua gapoktan di Kecamatan Kedunggalar untuk terus mengembangkan ternak yang dimilikinya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Berikut pemenang lomba ternak kambing di kecamatan kedunggalar :
1. Lmdh kuncup alam lestari desa katikan (174)
2. mekar sari desa plang kidul (170)
3. sumber makmur desa kedunggalar (168)
Penyerahan piagam serta uang pembinaan diserahkan langsung oleh Bupati Ngawi, Wabup dan Ketua DPRD sesuai dengan tiga kategori yang dilombakan.

Sebar dan Bagikan :

Shares