Polres Ngawi Perketat Pengamanan Natal

di %s Berita 568 views
Banner

Sebanyak 10 Gereja dari total 77 yang ada di Kabupaten Ngawi tak luput dari pengamanan yang ketat dari Polres Ngawi jelang perayaan Natal 2011. Tim penjinak bom (jibom) dari Brigade Mobil, Sabtu (24/12), melakukan penyisiran di 10 gereja katolik dan protestan ini.

Kapolres Ngawi AKBP Eko Trisnanto mengatakan, penyisiran ini untuk mengantisipasi teror bom kepada masyarakat yang beribadah pada malam Natal. Lebih dari 10 anggota penjinak bom dikerahkan untuk memeriksa tempat-tempat strategis menggunakan metal detector.

Selain pemeriksaan gereja, polisi juga akan menempatkan pasukan pengamanan dari gabungan polisi, TNI, satpol PP, dan Banser dari organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama. Mereka akan bekerja sama dengan panitia pengamanan gereja, untuk mengawasi jemaat yang akan mengikuti ibadah.

Sementara, pada malam Natal semalam petugas gabungan dari Polres Ngawi berhasil mengamankan 92 pembalap liar yang disinyalir masih duduk di bangku sekolah. Mereka melakukan aksinya secara berpindah-pindah dan mereka berhasil diringkus disekitar pasar Pojok, Kecamatan Kwadungan.

Dapat diberitakan bahwa operasi pemberantasan balap liar itu digelar karena makin maraknya balapan liar yang digelar pelajar. Mereka kemudian digelandang ke Mapolres Ngawi. Namun, para pelajar itu tak dibui dan hanya diberi arahan dan sanksi administratif berupa tilang kendaraan bermotor, sekitar dini hari puluhan pembalap liar diperbolehkan pulang dengan berjalan kaki.(Sinar Ngawi)

Sebar dan Bagikan :

Shares