Kartu ATM Ketua RT/ RW, Permudah Sistem Gaji

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 98 views
Banner

Dalam upaya mempermudah sistem penggajian non tunai (cashless), Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko membagikan kartu ATM pada Ketua RT serta Ketua RW di sejumlah kecamatan, diantaranya Kecamatan Ngawi dan dilanjutkan ke Kecamatan Kasreman, Selasa (17/9/24).

Penyerahan pertama dilakukan di Kecamatan Ngawi kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Kasreman.

Dijelaskan Wabup Ngawi bahwa hal ini dilakukan sebagai percepatan transaksi di pemerintah daerah dalam bentuk non tunai yang dilaksanakan mulai tahun ini secara bertahap, dan akan terus dioptimalkan.

“Kami berikan honor pada RT/ RW sebanyak dua kali dalam setahun, per 8 bulan yang jatuh di bulan ini dan 4 bulan kedepan menjelang akhir tahun nanti,” ungkapnya.

Tentunya Wabup Ngawi berharap upaya ini dapat memotivasi seluruh Ketua RT/RW untuk terus menjalankan amanah di wilayah masing-masing, sehingga mendorong partisipasi warga.

“Melalui Ketua RT atau RW, masyarakat setempat sangat bergantung terhadap seluruh informasi yang diberikan tiap aspeknya, seperti pembangunan, pendidikan, dan kesehatan karena mereka-lah yang bertatapan langsung drngan warganya,” jelasnya.

Turut hadir Kepala DPMDesa Kabul Tunggul Winarno, Camat Ngawi Dodi Apriliasetia, Kepala desa beserta Ketua RT/ RW se-Kecamatan Ngawi dan Kasreman.

Sebar dan Bagikan :

Shares